-->

Blog ini bertujuan untuk membagi informasi, Tips dan Trick, Tutorial, Serta menyediakan link download untuk anda

Monday, July 13, 2015

Tutorial Cara Mudah ROOT dan Install CWM / TWRP Lenovo a7000

Tutorial Cara Mudah ROOT dan Install CWM / TWRP Lenovo a7000

Artikel Lenovo, Artikel Tutorial,

Tutorial Cara Mudah ROOT dan Install CWM / TWRP Lenovo a7000 - Raja Tutorial , Pada pasar Gadget saat ini di kejutkan dengan hadirnya smartphone dengan harga murah dan spesifikasi yang mumpuni yaitu lenovo a7000, yang jumlah penjualannya saat ini terus meningkat. Bagi anda para opreker atau anda yang ingin memaksimalkan kemampuan dari lenovo a7000 bisa melakukan ROOT dan memasang CWM / TWRP dengan menggunakan Tutorial yang saya berikan, anda cukup mengikuti langkah-langkah yang saya berikan dengan baik. Anda juga bisa membuat kamera a7000 lebih maksimal dengan membaca artikel Meningkatkan Kualitas Kamera Smartphone Menggunakan Lensa Lensbong.

Tutorial Cara Mudah ROOT dan Install CWM / TWRP Lenovo a7000

Bahan-bahan yang di butuhkan :
  • Download file CWM dan ROOT Disini
  • atau mau menggunakan TWRP download Disini
  • PC / Laptop (Windows 7 keatas lebih baik)
  • Kabel USB

Cara ROOT dan install CWM / TWRP lenovo a7000 :
  1. Aktifkan terlebih dahulu USB Debugging dengan cara masuk ke Settings > About Phone > tekan info perangkat sebanyak 8x untuk memunculkan menu Developer Options, kemudian kembali ke Setting masuk ke menu Developer Options centang atau pilih USB Debugging kemudian matikan lenovo a7000 anda.
  2. Ekstrak dalam folder file yang sudah anda download tadi kemudian cari dan jalankan file “flash_tool.exe”.
  3. Setelah itu akan muncul jendela baru pada PC anda kemudian klik opsi Scatter Loading kemudian cari dan pilih file MT6752_Android_scatter.txt”.
  4. Selanjutnya pilih Options dan pilih opsi Download pastikan juga “DA DL all with Checksum” sudah anda pilih/centang dan kemudian tutup jendela Options.
  5. Pastikan pada Flash Tool sudah tersetting Download Only
  6. Setelah itu pilih opsi “Checkbox Recovery” kemudian cari dan pilih "recovery.img" ( anda bisa memilih TWRP jika anda ingin menggunakannya ).
  7. Pada Flash Tool pilih opsi Download kemudian Connect-kan lenovo a7000 anda ke PC menggunakan Kabel USB dalam kondisi mati.
  8. Tunggu hingga proses installasi selesai sampai dengan adanya tanda centang Hijau.
  9. Selamat anda berhasil melakukan ROOT dan install CWM / TWRP pada lenovo a7000.
Terimakasih sudah berkunjung , semoga Tutorial yang saya berikan dapat membantu dan berguna bagi anda atau anda ingin melihat Tutorial lainnya bisa anda lihat di bawah ini.